Buka Puasa Bersama, Moment Pererat Tali Silaturahmi

Senin, 28 Mei 2018

Bantimurung, 28 Mei 2018. Bersama tokoh masyarakat, Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung gelar buka puasa bersama pada Jumat (25/5). Ajang silaturahmi ini digelar di halaman kantor balai taman nasional.

Kegiatan ini dihadiri kepala balai, Kepala SPTN Wilayah I dan II, serta seluruh ASN Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat sekitar kantor balai turut serta berpartisipasi. Tak ketinggalan tim Inspektorat Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang sedang menjalankan tugas turut hadir.

Pembukaan buka puasa ini diawali dengan membaca saritilawah, dan juga sambutan dari Kepala Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Beliau berharap agar silaturahmi antar sesama ASN dan masyarakat sekitar kawasan dan intansi terkait senantiasa terjaga. “Buka puasa bersama ini memiliki makna sebagai bentuk ketaatan dan totalitas dalam menjalankan perintah agama. Di sisi lain melalui buka bersama ini kita tingkatkan jalinan silaturahmi baik antara sesama pegawai taman nasional maupun dengan masyarakat sekitar,” ujar Yusak Mangetan, Kepala Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung.

Untuk menambah ilmu agama dan pencerahan, Ustadz Muh. Sanusi menyampaikan ceramahnya. Tema yang diusung kali ini adalah “Makna dan Tujuan Berpuasa”. Ia lihai menyampaikan ceramah dengan sejumlah hadits dan penjelasannya. Sesekali dibumbui selingan humor sehingga jemaah buka puasa bersama antusias. Menambah ketertarikan mendengar siraman rohani sang ustadz. Marhaban ya Ramadhan.. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga silaturahmi antar sesama selalu terjaga.

 

Sumber : Abdul Azis Bakry – Balai TN Bantimurung Bulusaraung

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini