Penghijauan di Terminal Waikabubak

Sabtu, 28 April 2018

 

Waikabubak, 28 April 2018. Memperingati hari bumi yang jatuh pada Bulan April, Balai Taman Nasional Matalawa melalui Kepala Seksi Pengelolaan  Taman Nasional (KSPTN) Wilayah I Waibakul Abdul Basit Nasriyanto, S.Hut., M.Sc   menggelar aksi menanam   pohon bersama sebagai wujud nyata dalam mencintai Bumi, aksi ini dilaksanakan di Terminal Kota Waikabubak-Sumba Barat, dengan memanfaatkan jenis pohon peneduh  yaitu trembesi (Samanea saman) sejumlah 100 batang, dengan adanya pohon peneduh harapannya kedepan  terminal ini akan lebih  sejuk dan memberikan kenyamanan  bagi para penggunanya.

Dalam Acara ini turut hadir tamu undangan dari berbagai istansi pemerintah daerah Kabupaten Sumba Barat yaitu  Kepala Dinas Perhubungan beserta jajarannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup beserta jajarannya dan Kepala KPH beserta jajarannya. Gelar aksi penanaman pohon dalam memperingati hari Bumi ini cukup banyak menyedot perhatian para peserta dan mereka sangat antusias untuk menggelar aksi  ini, hampir 100 orang hadir.

Selain aksi penanaman bersama Abdul Basit Nasriyanto S,Hut., M.Sc juga mengajak para peserta untuk tidak membuang sampah sembarangan mengingat dampak yang besar bagi kelangsungan kehidupan manusia dan mahluk hidup di bumi di masa yang akan datang.

Sumber: Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini