Dukungan Program Hutan Adat Wana Posangke CA Morowali

Kamis, 01 Maret 2018

Poso, 1 Maret 2018. Dalam rangka mensosialisasikan Program Role Model Hutan Adat Wana Posangke Cagar Alam Morowali di tingkat tapak, Balai KSDA Sulawesi Tengah Seksi Konservasi Wilayah II Poso melaksanakan kegiatan pembahasan dan sosialisasi Role Model Hutan Adat Wana Posangke di Desa Taronggo, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Pembahasan ini dipimpin oleh Kepala SKW II poso dan dihadiri Kepala Desa, Ketua BPD, tokoh masyarakat serta tokoh adat Desa Taronggo.

Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 1 Maret 2018 ini, sekaligus memperkenalkan para tenaga kontrak pendamping hutan adat Untukhasil rekrutan BKSDA Sulteng kepada pihak pemerintah desa agar terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik di lapangan.

Adapun respon dari peserta sosialisasi yakni sepakat untuk bekerjasama membantu program BKSDA Sulteng khususnya bidang pendidikan untuk anak-anak suku tao taa wana yang bermukim di hutan adat wana posangke. "Pemerintah desa sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini dan akan membantu mensukseskan terlaksananya program kegiatan role model hutan adat wana posangke" tutur Kepala Desa Taronggo (Setrimon Mola).

Kegiatan sosialisasi ini diakhiri dengan pemberian bantuan berupa pakaian bekas layak pakai hasil donasi pegawai BKSDA Sulteng untuk masyarakat adat wana posangke yg diserahkan oleh Kepala Resort II Baturube kepada Kepala Desa Taronggo.

Sumber : Balai KSDA Sulawesi Tengah

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini