Dirjen KSDAE Saksikan Sertijab Pejabat Tinggi Pratama Lingkup KSDAE

Jumat, 02 Maret 2018

Jakarta (2/3/18). Dirjen KSDAE "Wiratno" menyaksikan proses serah terima jabatan Pejabat Tinggi Pratama lingkup KSDAE, Rabu, 1 Maret 2018. Sertijab bertempat di Ruang Rapat Ditjen KSDAE Gedung Manggala Wanabakti Jakarta dalam suasana sederhana dan penuh kekeluargaan. Sertijab ini dilakukan setelah sehari sebelumnya telah dilaksanakan Pelantikan di Ruang Rimbawan I oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk mengganti beberapa Jabatan Tinggi Pratama Lingkup KSDAE yang kosong diantaranyanya; Suharyono, S.H.,M.Si.,M.Hum, menjabat Kepala Balai Besar KSDA Riau, Dr. Nandang Prihadi, S.Hut., M.Sc, menjabat Kepala Balai Besar KSDA Jawa Timur, Ir. Thomas Tandi Bua A. N., M.Sc, menjabat Kepala Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan, Wahju Rudianto, S.Pi., M.Si menjabat Kepala Balai Besar TN Gunung Gede Pangrango dan Ir. Jusman menjabat Kepala Balai Besar TN Lore Lindu. 

Wiratno dalam arahan kepada para Pejabat Tinggi Pratama lingkup KSDAE mengajak" Kepala balai harus melihat kondisi Internal dan Eksternal, melihat kondisi internal dengan mengajak dialog dengan staf dan fokus cek admnistrasi keuangan dan kepegawaian, cek dokumen-dokumen kawasan sehingga tahu latar belakang kawasan ditunjuk/ditetapkan. Melihat kondisi eksternal dengan menjalin hubungan dan komunikasi dengan semua mitra di daerah".

Wiratno juga menambahkan bahwa" Pejabat baru harus mengkonsolidasikan kedalam dengan membangun suasana kerja yang nyaman, agar terbangun kebersamaan sehinggga meningkatkan prestasi kerja. 

Selain itu Wiratno juga menekankan bahwa" Ditempat yang baru untuk membangun sistem data base "Sitroom" serta secara bertahap menerapkan sistem kerja di lapangan " Resort Based Management".

Dipenghujung arahannya wiratno menyatakan:

Konservasi Alam bukan hanya “sekedar” pekerjaan. Ia adalah jalan hidup yang dipilihkan Tuhan kepada kita. Maka bersyukurlah dengan cara  bekerja ikhlas,  bekerja keras, dan bekerja cerdas, dalam menjalani

[Wiratno, 1 Maret 2018]

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini