Taman Nasional Tesso Nilo Jadi Incaran Praktek Kerja Mahasiswa

Senin, 26 Februari 2018

Pangkalan kerinci, 26 Februari 2018. Potensi dan kekayaan alam baik flora maupun fauna dari kawasan hutan Taman Nasional Tesso Nilo menjadi sasaran para civitas akademika untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan. Pada periode bulan Februari hingga maret 2018, kawasan hutan dimasuki beberapa mahasiswa yang bukan hanya dari Provinsi Riau, akan tetapi juga dari mahasiswa luar Provinsi Riau. Pada bulan Februari sampai dengan Maret ini kawasan hutan dijadikan lapangan praktek oleh mahasiswa Universitas Lancang Kuning dan Universitas Sumatera Utara.

Pada kegiatan praktek yang dilakukan, para mahasiswa dibimbing oleh Staf Balai TN. Tesso Nilo. Mahasiswa-mahasiwa diajak untuk bekerja sama dan ikut serta dalam pengembangan potensi wisata, patroli kebakaran, patroli pengamanan, monitoring keanekaragaman hayati dan pengelolaan budidaya lebah madu.

“Dengan tangan terbuka kita persilahkan dan dukung para mahasiswa atau para peneliti untuk masuk kawasan hutan, selagi kegiatan tersebut bermanfaat akan kita berikan izin untuk memasuki hutan tentunya juga dengan prosedur yang sudah kita tetapkan”, ucap Kepala Urusan Humas Andi Kusumo, S.Si, M.Si.

Sumber: Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini