Peresmian Sarpras Balai TN Kepulauan Togean

Jumat, 15 Desember 2017

Ampana, 15 Desember 2017. Peresmian Sarana dan Prasarana Balai Taman Nasional Kepulauan Togean Tahun 2017 digelar pada hari Jumat tanggal 15 Desember 2017 di Pelabuhan Ampana Kelas III pukul 10.00 WITA. Sarana dan Prasarana yang mendukung terlaksananya tupoksi Taman Nasional Kepulauan Togean antara lain: Informasi (Information Centre) yang berlokasi di Pelabuhan Ampana; Speed Boat Patroli (1 Unit), Speed Boat SPTN (3 unit), Dermaga/Jeti (1 unit) yang berlokasi di Popolii, Pos jaga (1 unit) yang berlokasi di Popolii, Identitas Kawasan TNKT (1 unit) yang berlokasi di Popolii. Semua sarana dan Prasarana tersebut berasal dari APBN Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun anggaran 2017, karena Optimalisasi kinerja balai TNKT sangat dipengaruhi dengan tersedianya sarana dan prasarana yang maksimal.

Peresmian dilakukan dengan menggunting pita yang dipasang pada pintu depan pos informasi dan memecahkan kendi secara simbolis pada speed boat. Kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kesra Bapak Drs. Hambiah Soetedjo menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una bekerjasama OPD terkait mendukung pelaksanaan Tupoksi Balai Taman Nasional Kepulauan Togean dengan memberikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat khususnya yang bermukim di wilayah kepulauan togean tentang keberadaan serta tugas pokok dan fungsi Balai Taman Nasional Kepulauan Togean.

Sedangkan Tenaga Ahli Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bapak Dr. Rusdi Ridwan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una Una dan Mitra Balai TNKT serta seluruh pihak atas dukungan dan peran sertanya dalam acara ini. Acara dihadiri oleh Stake Holder yang ada di Kabupaten Tojo Una-Una, baik Itu unsur Pemerintah Kabupaten, LSM dan Pihak Swasta. Ir. Bustang Selaku Kepala Balai TNKT mengharapkan kiranya media launching ini dapat langkah awal dalam pembangunan konservasi yang berkelanjutan dan terlaksananya tupoksi Taman Nasional yang berkesinambungan dan berdayaguna. 

Sumber : Balai TN Kepulauan Togean

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini