Kampanye Pelestarian Satwa Liar BKSDA Sulawesi Tenggara

Rabu, 15 November 2017

Kendari, 15 November 2017. Balai KSDA Sulawesi Tenggara mengadakan kegiatan Kampanye Pelestarian Satwa Liar Yang di Lindungi Lingkup Balai KSDA Sulawesi Tenggara. Kegiatan kampanye ini dilaksanakan pada tanggal 13 s/d 15 November 2017 bertempat di hotel Plaza Inn Kendari.

Kegiatan ini di maksudkan untuk mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga, melindungi dan melestarikan satwa liar yang dilindungi yang ada di provinsi Sulawesi Tenggara khususnya yang berada di kawasan konservasi.

Kepala Balai KSDA Sulawesi Tenggara yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ibu Ir. Anis Suratin) dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah dan masyarakat harus bersinergi / bersama-sama dalam menjaga dan melestarikan satwa liar yang dilindungi karena satwa-satwa tersebut adalah salah satu keanekaragaman hayati yang dimiliki bangsa indonesia dan merupakan tanggung jawab dan kewajiban pemerintah serta masyarakat dalam menjaga, melindungi dan melestarikannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Peserta kegiatan kampanye ini berasal dari masyarakat sekitar kawasan konservasi, Kader Konservasi (KK) dan Kelompok Pencinta Alam (KPA) sebanyak 30 Orang. Para peserta sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan Kampanye ini. Adapun saran / masukan dari peserta diantaranya yaitu sebaiknya Balai KSDA Sulawesi Tenggara memiliki suatu unit khusus semacam cyber crime untuk memantau kejahatan dengan menggunakan internet, medsos dan lain lain yang berhubungan dengan peredaran dan perdagangan Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL).

Pada kesempatan ini pula para peserta kampanye menyatakan “siap” bersama-sama dengan pemerintah (BKSDA Sulawesi Tenggara) untuk menjaga, melindungi dan melestarikan satwa liar yang dilindungi yang ada di provinsi Sulawesi Tenggara.

Sumber : Balai KSDA Sulawesi Tenggara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini