Direktur PIKA Semakin Dekat Dengan Masyarakat di Upacara Adat Bekakak

Jumat, 03 November 2017

Yogyakarta 3 November 2017. Kawasan CA/TWA Batu Gamping menjadi tempat penyelenggaraan upacara adat saparan Bekakak. Acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh masyarakat setempat sebagai bentuk tolak bala karena banyaknya korban pada saat penambangan kapur di masa lampau.

Ratusan warga masyarakat antusias menghadiri kegiatan ini. Sejak sekitar pukul 12.00 WIB, warga berdatangan ke lokasi CA/TWA Batu Gamping. Puncak acara bekakak berlangsung pukul 16.30 WIB dengan penyembelihan sepasang pengantin bekakak yg terbuat dari ketan.

Turut hadir menyaksikan seremoni upacara adat saparan ini, Direktur PIKA - Ditjen KSDAE, Ir. Listya Kusumawardhani, M.Sc. Beliau mengapresiasi kegiatan ini dan tidak menduga antusias masyarakat yang begitu besar terhadap kegiatan ini. Selanjutnya Beliau juga menyampaikan bahwa atraksi upacara adat ini jika dikemas dengan baik akan mampu mendatangkan pengunjung. Tentu saja pengemasan informasi harus disesuaikan dengan tugas fungsi Ditjen KSDAE.

Sumber : Balai KSDA Yogyakarta

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini