Pembahasan Dokumen Rancangan Blok Kawasan Konservasi Wilayah BKSDA Kalimantan Selatan di Pusat

Jumat, 27 Oktober 2017

Jakarta, 27 Oktober 2017. “Hasil rancangan blok Cagar Alam Sungai Lulan Sungai Bulan yang telah disusun oleh tim penyusun BKSDA Kalimantan Selatan terdiri dari 3 (tiga) blok  dengan rincian blok perlindungan seluas blok 2.279,02 Ha, blok Rehabilitasi seluas 411,82Ha dan blok Khusus seluas 326,69 Ha. Sedangkan Untuk rancangan blok Cagar Alam Teluk Pamukan terdiri dari 3 (tiga) blok  dengan rincian blok perlindungan seluas blok 9.106,97 Ha .blok Rehabilitasi seluas 10.260,59 Ha dan blok Khusus seluas 1.716,89 Ha” jelas Nikmat Hakim P.SP MSc ( Kepala Seksi Wilayah KSDA Kalimantan Selatan) saat presentasi pembahasan blok  Cagar Alam Sungai Lulan Sungai Bulan dan Cagar Alam Teluk Pamukan di Jakarta.

Bertempat di Ruang Rapat Ditjen KSDAE Manggala Wanabakti Jakarta Sebanyak Dua Dokumen Blok Kawasan Konservasi (Cagar Alam Sungai Lulan Sungai Bulan dan Cagar Alam Teluk Pamukan) di wilayah BKSDA Kalimantan Selatan telah di lakukan pembahasan dan pencermatan oleh Tim Pokja Penilaian  Rancangan Zona dan Blok Pengelolaan KSA KPA Tahun 2017 dan wakil dari eselon II terkait seperti Setditjen KSDAE, Dit Kawasan Konservasi, Dit Konservasi Keanekaragam Hayati, Dit Pemanfaatan Jasa Lingkungan Kawasan Hutan  , Dit Pengukuhan dan Penataangunaan Kawasan Hutan  dan Dit PIKA pada tanggal 27 Oktober 2017  

Kegiatan Pembahasan blok kawasan ini di pimpin oleh Kepala Sub Direktorat Penataan Kawasan Konservasi. Hadir dalam pembahasan ini Plt Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan beserta Tim penyusun Blok, perwakilan dari Eselon II dan Eselon III terkait seperti Direktorat Kawasan Konservasi, Direktorat PJLHK, Direktorat Pengukuhan dan Penatagunaan Kawasan Hutan, Sub Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi, Sub Direktorat Pengendalian Kawasan Konservasi, Sub Direktorat Pemulihan Ekosistem Kawasan Konservasi, Sub Direktorat Bina Desa Penyangga dan Zona Pemanfaatan Tradisional dan Tim Pokja Penilaian  Rancangan Zona dan Blok Pengelolaan KSA KPA Tahun 2017.

Kegiatan pembahasan tersebut diawali dengan penyampaian presentasi rancangan blok Cagar Alam Sungai Lulan Sungai Bulan dan Cagar Alam Teluk Pamukan oleh Tim Penyusunan BKSDA Kalimantan Selatan yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan pembahasan.  

Setelah pembahasan Cagar Alam Sungai Lulan Sungai Bulan dan Cagar Alam Teluk Pamukan maka Tim Penyusunan BKSDA Kalimantan Selatan segera melakukan perbaikan sesuai dari hasil diskusi dan masukan para peserta rapat. Diharapkan perbaikan dokumen rancangan blok segera di tindak lanjutin dan disampaikaan kembali ke Pusat  untuk proses  pengesahan oleh Direktur Jenderal KSDAE.

Sumber : Direktorat PIKA

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini