Peran Aktif Balai TN Rawa Aopa Watumohai Dalam Apel Kesiapan Bencana Alam dan Kebakaran Hutan di Provinsi Sulawesi Tenggara

Selasa, 31 Oktober 2017

Kendari, 31 Oktober 2017. Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Sulawesi Tenggara mengundang seluruh instansi terkait termasuk Balai Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai untuk melaksanakan apel kesiapsiagaan antisipasi kontijensi bencana alam dan karhutla di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sultra pada hari Selasa, tanggal 31 Oktober 2017.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara bersama dengan Plt. Gubernur Sulawesi Tenggara, perwakilan TNI, Muspida dan SKPD terkait melakukan pemeriksaan peralatan dan kelengkapan pasukan gabungan. Kapolda dalam arahannya menekankan pentingnya berkoordinasi antar lembaga terkait seperti BPBD, Pemda, BKSDA dan Taman Nasional dalam rangka cepat tanggap terhadap bencana alam dan kebkaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, Kapolda yakin penyelesaian masalah karhutla tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri tetapi harus bersinergi lintas instansi.

Diakhir acara Kapolda bersama-sama dengan instansi terkait termasuk Kepala Balai TN Rawa Aopa Watumohai, Bapak Ali Bahri, S.Sos.,M.Si yang didampingi oleh KSPTN Wilayah I dan II berjalan menuju lapangan dan memberikan salam serta semangat kepada pasukan TNI/Polri, termasuk Manggala Agni dan Polhut yang bertugas sebagai garda terdepan dalam penanggulangan bencana alam dan karhutla.

Sumber : Balai TN Rawa Aopa Watumohai

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini