Upacara Sumpah Pemuda Balai Besar KSDA Papua Barat

Senin, 30 Oktober 2017

Sorong, 30 Oktober 2017. Memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-89, Senin 30 Oktober 2017 Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Papua Barat menyelenggarakan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai Besar dan diikuti oleh segenap pegawai BBKSDA Papua Barat. Peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2017 ini mengambil tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu” dimana dalam upacara ini inspektur membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga.

Dalam sambutannya Menpora menyampaikan besarnya peran para pemuda pada waktu itu dengan berbagai latar yang berbeda baik agama, suku, ras dan bahasa yang mau berikrar untuk bersatu demi cita-cita besar Indonesia. Ikrar ini yang 17 tahun kemudian melahirkan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 agustus 1945.

Saat ini para pemuda Indonesia diharapkan dapat meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas bagi bangsanya, berani bersatu untuk melawan segala bentuk dan upaya yang ingin memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa. Sudah saatnya kita melangkah pada tujuan yang lebih besar yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sumber : Balai Besar KSDA Papua Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini