Karnaval Minum Madu, Meriahkan Acara Festival Danau Sentarum dan Betung Kerihun

Minggu, 29 Oktober 2017

Batang Lupar, 28 Oktober  2017. Untuk mempromosikan Madu Hutan Organik Kapuas Hulu, Bupati Kapuas Hulu Bpk. AM. Natsir membuka acara dan ikut berpartisipasi dalam  Kegiatan Karnaval Minum Madu Hutan Organik dalam rangkaian acara Festival Danau Sentarum dan Betung Kerihun (FDSBK), Lanjak, Kecamatan Batang Lupar.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Hulu menyampaikan pesan kepada seluruh peserta dan tamu undangan untuk sering mengkonsumsi madu yang mengandung banyak khasiat  untuk tubuh kita, khususnya Madu Hutan Organik Kapuas Hulu.

Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk mempromosikan Madu Hutan Organik  yang berasal dari kawasan konservasi Taman Nasional Danau Sentarum ke masyarakat luas, diikuti kurang lebih 2000 peserta yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri dan telah menghabiskan 2000 kemasan madu untuk diminum bersama, madu ini diperoleh dari Asosiasi Periau Danau Sentarum (APDS) yang telah meratifikasi standar Biocert International, Sertifikasi BPOM dan Sertifikasi Halal dari MUI, ucap Bpk Irawan Koordinator Aliansi Organik Indonesia.

Madu yang dihasilkan oleh kawasan Danau Sentarum  adalah salah satu madu terbaik di Indonesia dengan produktivitas sekitar 20 ton per tahun, potensi ini yang bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat yang berada dalam kawasan dan menjadi produk unggulan Kapuas Hulu, ujar Bpk. Suharjo, Bendahara APDS.

Semoga dengan adanya festival Danau Sentarum dan Betung Kerihun (FDSBK) dapat meningkatkan pendapatan masyarakat petani madu khususnya madu dari APDS sehingga tujuan Kabupaten Kapuas Hulu sebagai kabupaten penghasil Madu Hutan Organik terbaik di Indonesia dapat terwujud dan masyarakat sejahtera, ujar Bpk. Asriyono, Staf Produksi APDS.

Sumber : Harri Ramdhani - Balai Besar TN Betung Kerihun dan Danau Sentarum

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini