Diskusi Terarah Penyusunan Rencana Pemulihan Ekosistem TN Gunung Palung

Senin, 30 Oktober 2017

Ketapang, 27 Oktober 2017. Pada tanggal 27 Oktober 2017 bertempat di Hotel Aston Ketapang, Balai Taman Nasional Gunung Palung dengan dukungan IJ-REDD+ Project menyelenggarakan Diskusi Terarah Penyusunan Rencana Pemulihan Ekosistem (RPE)  Taman Nasional Gunung Palung (TNGP). Peserta yang hadir dalam diskusi meliputi Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) Balai TNGP, staf data Balai TNGP, dan perwakilan dari Yayasan ASRI. Diskusi terarah menghadirkan narasumber Bp. Tukirin Partomihardjo dari Puslit Biologi LIPI dan Bp. Sudarsono dari SUMITOMO.

Acara diskusi dibuka oleh Kepala Sub Direktorat Pengendalian dan Pengelolaan KSA/KPA, Direktorat Kawasan Konservasi, Ditjen KSDAE Bp. Jefri Susyafriyanto. Dalam sambutannya beliau berharap bahwa diskusi dapat terarah dan tepat sasaran sehingga dapat membawa dampak pada pelaksanaan pemulihan ekosistem. Agenda diskusi dilanjutkan dengan paparan yang disampaikan oleh Kepala Balai Taman Nasional Gunung Palung, Koordinator PEH Balai TNGP, Staf Yayasan ASRI dan diakhiri oleh paparan dari Narasumber. Setelah paparan dilanjutkan dengan diskusi teknis untuk penyusunan dokumen RPE.

Diskusi terarah penyusunan RPE menghasilkan beberapa catatan penting yaitu : lokasi pemulihan ekosistem, rencana kunjungan lokasi, lokasi pengecekan dan rencana kegiatan penyususan dokumen RPE.       

Sumber: BTN Gunung Palung

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini