Jagawana BBTN Kerinci Seblat Terima Penghargaan Dirjen KSDAE

Jumat, 27 Oktober 2017

Jakarta, 26 Oktober 2017, Bertempat di Ruang Rapat Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE), Direktur Jenderal KSDAE, Wiratno, memberikan penghargaan atas kerja keras, konsisten dan pengabdiannya dalam penegakan hukum peredaran satwa liar dilindungi Undang-Undang di Wilayah kerja Taman Nasional Kerinci Seblat periode Tahun 2000-2017 kepada petugas Polhut Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat, Nurhamidi. Nurhamidi merupakan koordinator program Pelestarian Harimau Sumatera Kerinci Seblat (PHSKS) wilayah Bengkulu. Selama bertugas, nurhamidi telah 18 kali memimpin operasi PHSKS dan telah menangkap 54 orang pelaku perburuan dan 33 barang bukti kulit harimau sumatera.

Pengalaman yang paling berkesan bagi Nurhamidi yaitu ketika menyelamatkan harimau dara yang terkena jerat yang jaraknya memakan waktu 2 hari perjalanan hingga sampai membuat kandang darurat untuk menyelamatkan harimau tersebut dan sampai sekarang harimau tersebut sudah memiliki 3 keturunan di Taman Safari dan itu membuat kebahagiaan bagi Nurhamidi. “kebahagiaan itu menyelamatkan harimau daripada menangkap pemburu harimau yang sudah mati” tutur Nurhamidi.

Pada akhir acara tersebut Dirjen KSDAE menambahkan “Saya akan memberikan penghargaan kepada semua staf KSDAE, mitra dan masyarakat yang membantu membangun spirit kerja di lapangan “ tambahnya.

Sumber: Setditjen KSDAE

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini