Bermain Bersama di SD Citorek dan SD Mekarnangka

Jumat, 27 Oktober 2017

Sukabumi, 27 Oktober 2017. Salah satu agenda rutin Taman Nasional Gunung Halimun Salak adalah kampanye konservasi bagi pelajar dan generasi muda melalui pendidikan lingkungan. Sasaran utamanya para pelajar sejak usia dini hingga mahasiswa.

Akhir oktober 2017 ini kami mendapat kesempatan berkunjung ke dua sekolah dasar di Kabupaten Lebak dan Sukabumi. SD Citorek Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak dan SD Mekarnangka Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

Dengan tujuan memperkenalkan konservasi sejak usia kanak-kanak, maka pendekatan yang dilakukan berbeda dibandingkan kepada peserta dengan usia lebih dewasa. Disini kami bermain dan tertawa besama dengan mereka, sejenak kembali menjadi anak-anak

Materi disampaikan melalui pemutaran film bertema konservasi serta beberapa permainan kelompok. Dengan cara ini, pesan pentingnya menjaga hutan dengan segala sumber daya alamnya diharapkan dapat lebih mudah dicerna dan diingat oleh peserta. Selanjutnya mereka dapat menjadi pribadi yang mampu menyampaikan pesan tersebut kepada lingkungan sekitarnya.

Sumber : Balai TN Gunung Halimun Salak

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini