Pengembangan Potensi Wisata Bahari Yang Berbasis Ekowisata di Kabupaten Tojo Una-Una

Kamis, 26 Oktober 2017

Ampana, 26 Oktober 2017. Balai Taman Nasional Kepulauan Togean (TNKT) turut serta aktif dalam kegiatan “Workshop Pengembangan Potensi Wisata Bahari Yang Berbasis Ekowisata di Kabupaten Tojo Una-Una“. Kepala Balai TNKT didaulat sebagai salah satu narasumber pada kegiatan dimaksud yang dilaksanakan di Fadilah Cottage’s, Pulau Pangempa Kepulauan Togean pada Kamis, 26 Oktober 2017.

Kepala Balai TNKT membawakan materi dengan judul “Program Balai Taman Nasional Kepulauan Togean Untuk Pelestrarian Objek Wisata Kepulauan Togean”.

Tujuan kegiatan ini untuk mendiskusikan secara detail program pengembangan pariwisata bahari Kabupaten Tojo Una-Una. Juga sebagai media untuk mendiskusikan secara konkrit persoalan kepariwisataan Kabupaten Touna sehingga menjadi acuan dan referensi bagi organisasi perangkat daerah. Selain itu, guna merumuskan arah dan strategi promosi potensi wisata bahari Kab. Touna yang berbasis ekowisata.

Narasumber dalam kegiatan ini antara lain Kepala Balai TNKT (Ir. Bustang), Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Touna, Kadis Perikanan, Kepala BP4D, dan Drs. Jamaludin mariadjang, M.Si.

Diskusi pada workshop berlangsung sangat interaktif dimana banyaknya pertanyaan dan harapan masyarakat terkait program Balai TNKT Tahun 2018. Salah satu harapan masyarakat adalah adanya pembuatan tempat sampah di kapal-kapal dan pelabuhan yang berada di kawasan TNKT.

Sumber : Balai TN Kepulauan Togean

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini