Ngopi (Ngobrol Pintar) di Merapi

Selasa, 24 Oktober 2017

Cangkringan, 24 Oktober 2017.  Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) gelar diskusi yang dilaksanakan di Hotel Cangkringan, Cangkringan, Sleman. Diskusi ini mengambil tema "Potensi Wisata Taman Nasional Gunung Merapi".

Diskusi ini dihadiri oleh kira-kira 65 undangan yang berasal dari instansi terkait sekitar kawasan TNGM, desa dan kecamatan sekitar kawasan TNGM serta masyarakat mitra TNGM.

Dalam kesempatan ini, disampaikan 3 paparan oleh Kepala BBPPBPTH Ir. Tandya Tjahjana, M.Si, mewakili Kepala Biro Humas KLHK. Yang kedua oleh Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata DI Yogyakarta, Aria Nugrahadi, MT. Serta diakhiri paparan oleh Nurpana Sulaksono, S.Hut, M.T, Kepala SPTN Wilayah I TNGM.

Selanjutnya juga dibahas potensi wisata TNGM serta kemungkinan pengembangan yang mungkin dikolaborasikan bersama dengan berbagai pihak. Pihak TNGM membuka peluang kerja sama dan kolaborasi dengan tetap mengindahkan aturan-aturan yang berlaku. Karena kita semua memahami bahwa wisata adalah salah satu jasa lingkungan yang bisa dimanfaatkan dari hutan konservasi.

Sumber : Balai TN Gunung Merapi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini