Mimika Lakukan Program Kerjasama Penanganan TSL

Minggu, 22 Oktober 2017

Timika, 19 Oktober 2017.  Koordinasi terkait Program Kerjasama Penanganan Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL) di Mimika dilakukan pada hari Kamis tanggal 19 Oktober 2017 bersama dengan BBKSDA Papua, Departemen Environmental PTFI dan USAID LESTARI di Pusat Reklamasi dan Biodiversity MP 21, PT Freeport Indonesia. 

Pada koordinasi tersebut BBKSDA Papua diwakili oleh Kabag TU Pupung Purnawan, S.Hut.,M.Sc, mengharapkan bahwa “program kerjasama penanganan TSL di Mimika dapat diperkuat melalui Perjanjian Kerja Sama dengan pihak-pihak terkait yang selama ini telah bekerjasama dengan SKW II Timika BBKSDA Papua”.

Keesekon harinya, Jumat tanggal 20 Oktober 2017 dilakukan pertemuan kembali antara BBKSDA Papua (Pupung Purnawan, S.Hut.,M.Sc), Kepala SKW II TImika BBKSDA Papua (Bambang H. Lakuy), Superintendent Biodiversity Departemen Environmental PTFI (Tumpal Sinaga), Direktur Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Cikananga (Resit Sozer) dan perwakilan USAID LESTARI, pertemuan ini diadakan di Kantor USAID LESTARI di Timika. Koordinasi sangat penting dilakukan terkait program kerjasama pengembalian satwa Papua hasil sitaan dengan BBKSDA Papua.  Direncanakan dalam waktu dekat, PPS Cikananga berencana mengembalikan 15 Kasuari hasil sitaan kepada BBKSDA Papua.

Misi didirikannya Cikananga adalah turut kontribusi dalam upaya pelestarian satwa langka dan terancam beserta ekosistemnya, dengan mendukung Pemerintah Indonesia dalam upaya penegakan hukum penertiban pemeliharaan satwa liar yang dilindungi hukum, upaya kemitraan perlu diperluas jaringannya sehingga upaya penegakan hukum tentang perdagangan satwaliar dapat diatasi dengan lebih mudah.

Sumber : Pupung Purnawan, S.Hut.,M.Sc - Kabag TU & Bambang H. Lakuy, SP Ka. SKW II Timika Balai Besar KSDA Papua

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini