Persiapan Kabupaten Mimika Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa

Minggu, 22 Oktober 2017

Timika, 20 Oktober 2017. Hari Cinta Puspa dan Satwa yang diperingati setiap tanggal 5 November terus dilakukan persiapan khususnya di Kabupaten Mimika, Timika. Pada hari Jumat tanggal 20 Oktober 2017 bertempat di Satlantas Polres Mimika dilakukan pertemuan dan koordinasi dengan Panitia Hari Cinta Puspa dan Satwa Wilayah Timika. Hadir dalam pertemuan ini Marhusa Pasaribu (SKW II Timika), Ibu Gres (PT. FI), Djemianus Rumainum (PT. FI/Invro), Iptu Rannu, SH (KBO Reskrim), Ipda Paulus RR (KBO Binmas), Ipda Boby W, STr.K, Filep Mayor (KSDA), Tumpal Sinaga (PT. FI), Rini Sulistyawati (Pecinta Satwa).

Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, perlindungan, pelestarian puspa dan satwa nasional serta untuk menumbuhkan dan mengingatkan akan pentingnya puspa dan satwa dalam kehidupan kita. Adapun tema yang akan diusung pada kegiatan Hari Cinta Puspa dan Satwa di Mimika adalah Konservasi Satwa.

Beberapa eksyen yang akan dilakukan pada hari spesial tersebut adalah sosialisasi melalui Media dan tatap muka serta Sidak. Sosialisasi dilakukan dengan Talk Show melalui Radio Publik Mimika (RPM) dengan materi perlindungan dan pelestarian satwa, Sosialisasi dengan masyarakat di Kuala Kencana, serta akan dibentuk Team Unit Reaksi Cepat (URC) gabungan dari KSDA, TNI, POLRI, Karantina, Pecinta Reptil di Timika dan pihak LSM atau Wartawan dalam rangka pengawasan perdagangan Satwa yang dilindungi khususnya di Timika.

Sumber : Bambang H. Lakuy, SP - Kepala SKW II Timika BBKSDA Papua

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini