Rapat Singkronisasi Kegiatan Kemah Konservasi, Kelas Inspirasi, Festival Bajo dan Festival Pesona Taka Bonerate

Selasa, 17 Oktober 2017

Benteng - Kepulauan Selayar, 17 Oktober 2017. Bulan ini adalah bulan tersibuk bagi staf dan masyarakat TN. Taka Bonerate karena bulan ini ada beberapa rangkaian kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam kawasan yaitu Kemah Konservasi yang di adakan di Desa Khusus Pasitallu (24-27 Oktober 2017), Kelas Inspirasi (24 Oktober 2017) di Desa Tambuna Pasitallu Tengah, Festival Budaya Bajo di Desa Khusus Pasitallu (24-26 Oktober 2017) dan Festival Pesona Taka Bonerate di Pulau Tinabo dan Rajuni (26-28 Oktober 2017). Karena padatnya kegiatan tersebut untuk kedua kalinya yaitu hari ini dilaksanakan rapat pemantapan sekaligus pengecekan akhir kegiatan. Rapat ini dihadiri oleh para koordinator kegiatan yang dipimpin Kepala Balai (Ir. Jusman). Dalam rapat, koordinator menyampaikan perkembangan akhir dan kendala persiapan serta mencari jalan keluar untuk melancarkan kegiatan yang waktunya hanya bersisa sepekan lagi.
Kepala Balai juga menyampaikan bahwa tim pertama yaitu group dari Kelas Inspirasi dan group Festival Bajo yang akan berangkat lebih awal yaitu pada tanggal 23 Oktober 2017.
Beliau juga menambahkan bahwa tamu-tamu yang diundang harus terlayani dengan baik dan yang terpenting adalah kegiatan ini mempunyai manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat.
Kegiatan - kegiatan ini sarat akan manfaat mulai dari membangun jiwa raga generasi muda yang peduli lingkungan, menumbuhkan semangat untuk tetap bercita - cita yang tinggi, mengangkat kembali kearifan suku Bajo serta memperkenalkan keindahan yang dimiliki oleh Taman Nasional Taka Bonerate yang mempunyai julukan atol ketiga terluas di dunia dan anggota jaringan Cagar Biosfer Dunia sejak 9 Juni 2015.

Penulis/Pengirim : Asri/ PEH Balai TN. Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini