Makin Diminati, TN. Aketajawe Lolobata Jadi Pilihan Tempat Praktikum

Selasa, 17 Oktober 2017

Sofifi, 17 Oktober 2017. Tidak dipungkiri hasil dari kegiatan pameran maupun kegiatan lapangan yang dibagikan melalui media sosial ataupun pembuatan berita di website KSDAE menjadi bahan atau informasi penting bagi netizen khususnya kalangan akademisi untuk lebih mengenal Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL).

Hari ini (16/10) Balai TNAL kembali menerima mahasiswa magang dari Fakultas Pertanian Jurusan Kehutanan, Universitas Khairun. Sebanyak 25 mahasiswa yang akan melaksanakan praktikum lapangan untuk mengaplikasikan ilmunya di bangku perkuliahan. Hari ini juga mereka langsung diberangkatkan ke Resort Tayawi, tentu saja setelah diberikan pembekalan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (KSBTU) Balai TNAL dan para perwakilan pegawai Fungsional. Jadwal magang mahasiswa tersebut terhitung sampai satu bulan.

Menurut Ibu Lilian, sebagai KSBTU bahwa mahasiswa magang rencananya akan ditempatkan di beberapa Resort, yaitu Resort Tayawi, Resort Buli dan Resort Binagara.

Sebelumnya sudah ada siswa magang dari SMK Kehutanan Manokwari, SMK Negeri II Halmahera Timur dan mahasiswa Universitas Halmahera (Uniera) yang masih menjalani program magang mereka. Beberapa diantaranya ditempatkan dilapangan.

Oleh: Akhmad David Kurnia Putra - Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini