Sukses Dengan Ekspedisi Lolobata 2017, TN. Aketajawe Lolobata Akan Memperbesar Ekspedisi Tahun 2018

Senin, 16 Oktober 2017

Sofifi, 16 Oktober 2017. Berbagai tanggapan dan ucapan selamat tentang kegiatan Ekspedisi Lolobata Tahun 2017 baik dimedia sosial maupun secara langsung menjadikan indikator bahwa kegiatan tersebut berhasil dan sangat ditunggu berita serta hasilnya oleh banyak kalangan. Berdasarkan alasan tersebut, Kepala Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) akan menjadikan kegiatan ekspedisi TNAL tahun depan lebih besar lagi. Terbukti, beberapa hari lalu (13/10) Kepala Balai berkunjung ke Universitas Gajah Mada (UGM) di Yogyakarta sesuai dengan undangan Wakil Dekan Fakultas Kehutanan Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerja Sama.

Agenda tersebut untuk mengucapkan terima kasih atas partisipasi dalam kegiatan Ekspedisi Lolobata 2017 serta berdiskusi dengan Wakil Dekan Fakultas Kehutanan terkait kegiatan ekspedisi selanjutnya. Dalam diskusi, Wakil Dekan FKT Dr. Muhammad Ali Imron, S.Hut., M.Sc mengatakan bahwa “Fakultas Kehutanan UGM menyambut baik kegiatan Ekspedisi Lolobata yang telah lalu. Kegiatan ini memberikan kesempatan yang sangat bagus bagi para mahasiswa kami untuk mengaplikasikan pengetahuan yang sudah dimiliki selama kuliah”. Beliau juga menambahkan “Penguatan kerjasama dengan penelitian terapan yang benar-benar dibutuhkan antara FKT UGM dengan pihak Balai TNAL diharapkan memberikan kontribusi penting bagi pengelolaan kawasan konservasi”.

Pada pertemuan tersebut juga dihadiri mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Ekspedisi Lolobata 2017. Kepala Balai TNAL mengatakan bahwa, “ Ekspedisi tahun depan rencananya akan melibatkan beberapa perguruan tinggi lainnya seperti Institut Pertanian Bogor, Universitas Khairun dan Universitas Halmahera. Serta beberapa komunitas lainnya”. “FKT UGM siap mendukung dengan SDM yang handal bagi kerja sama tersebut”, tutup Wakil Dekan FKT UGM.

Sumber : Akhmad David Kurnia Putra Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini