KADER KONSERVASI TN BALI BARAT BERSIHKAN 346 KG SAMPAH PLASTIK DI KAWASAN TAMAN NASIONAL

Minggu, 15 Oktober 2017

Cekik, 15 Oktober 2017, sebanyak 25 orang kader konservasi TNBB dan 98 siswa SMK 4 Negara berhasil membersihkan 346 Kg sampah plastik dari kawasan taman nasional. Aksi bersih dipimpin langsung oleh KSBTU TNBB. Bersama para petugas taman nasional, tim diarahkan di 2 lokasi. Tim pertama mengambil lokasi di pinggir jalan Gilimanuk-Denpasar sepanjang 4 km. Tim kedua di sepanjang pantai Klatakan-Gilimanuk sepanjang 4,5 km. Sampah dipinggir jalan diperkirakan berasal dari para pengendara yang lewat maupun beristirahat di lokasi tersebut. Sampah tersebut antara lain berupa : plastik bungkus makanan, botol/gelas plastik, tas kresek, pampers, botol kaca, dan kertas minyak.
Sedangkan sampah dipinggir pantai merupakan sampah yg berasal dari laut dan terdampar di pantai, antara lain berupa : botol plastik, botol kaca, stereofoam, sandal, sepatu, dan bekas bungkus popmie.
Sampah yang terkumpul selanjutnya di bawa kekantor balai TNBB untuk selanjutnya dilakukan pemilahan. Botol plastik, botol kaca, dan plastik yg masih bersih dikumpulkan untuk dijual. Sedangkan sisanya di bawa ke tempat pembuangan akhir. Aksi bersih ini juga merupakan salah satu bentuk pendidikan lingkungan bagi para siswa sekolah yang menjadi binaan TN Bali Barat

Sumber : TN Bali Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini