BKSDA Sulteng Temukan Paket Burung Rangkong

Sabtu, 14 Oktober 2017

Palu, 14 Oktober 2017. BKSDA Sulawesi Tengah  (Sulteng) memperoleh informasi adanya pengangkutan satwa yang dilindungi dari Buol menuju Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah. Menurut informasi,satwa diangkut dengan mobil rental/travel.

Selanjutnya Tim Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Pangi, BKSDA Sulawesi Tengah yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi, melakukan pemeriksaan barang-barang kiriman dan menemukan 2 kotak kardus berisi 4 ekor burung Rangkong Sulawesi/ Allo (Aceros cassidix), terdiri dari 1 ekor betina dan 3 ekor jantan tanpa alamat dan hanya tertulis nomor Handphone tujuan.

Tim menunggu pemiliknya dan menghubungi melalui telepon, tetapi yang bersangkutan tidak menggangkat teleponnya. Setelah menunggu cukup lama akhirnya tim berinisiatif membawa burung Rangkong Sulawesi tersebut ke kantor Balai KSDA Sulawesi Tengah.

Saat ini Tim masih mencari informasi lebih lanjut dan hasil temuan tersebut akan dikoordinasikan dengan Seksi Wilayah 2 Palu Balai PHLHK Sulawesi untuk pengembangan kasus. 

Sumber: BKSDA Sulawesi Tengah

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini