Pembibitan Tanaman Kelukup di Hari Jadi Balai TN Bukit Tigapuluh

Senin, 09 Oktober 2017

Belilas, 7 Oktober 2017. Balai Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) lakukan kegiatan monitoring hasil pembibitan tanaman kelukup Kelompok Tani Hutan Tualang Sejahtera. Kegiatan ini merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat di zona tradisional yang sudah direncanakan menjadi role model balai TNBT, sekaligus memeriahkan Hari Jadi Balai TNBT yang ke 22 Tahun. 

Hasil monitoring pembibitan tanaman kelukup berdasarkan pemantauan di lapangan dan wawancara dengan kelompok Tualang Sejahtera bahwa jumlah anakan tanaman kelukup yang sudah ada dipersemaian sekitar 2000 anakan dari target yang ingin dicapai yaitu 3500 anakan; Umur anakan tanaman kulukup yaitu sekitar 3 bulanan; Bibit tersebut daya tumbuh 80 % sedangkan yang di semai 99 % dan Penanaman direncanakan dengan sistem jalur jarak 5×5 di lokasi yang telah ditentukan.

Kegiatan selanjutnya memeriahkan hari jadi Balai TNBT yang ke 22 tahun bersama masyarakat talang mamak di Dusun Tualang Desa Siambul Wilayah kerja Resort Siambul SPTN Wil.II Belilas. Balai TNBT mempersembahkan hadiah kepada Anak-Anak Talang Mamak berupa peralatan sekolah sebagai bentuk kepeduliaan BTNBT terhadap pendidikan anak-anak Talang Mamak sehingga diharapkan anak-anak tersebut semangat untuk menimba ilmu di tempat sekolah mereka berada

BTNBT juga memberikan  Kelompok Tani Hutan Tualang sejatera  berupa polybag dan bibit cabe sehingga dapat berguna bagi kelompok untuk menambah perekonomian kelompok dalam jangka pendek.

Sumber : Balai TN Bukit Tigapuluh

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini