Energi dan Inovasi Baru Balai TN Bunaken

Jumat, 06 Oktober 2017

Manado, 06 Oktober 2017. Acara Pisah Sambut Kepala Balai Taman Nasional Bunaken dari Ir. Ari Subiantoro, MP kepada Dr. Farianna Prabandari, S. Hut., M.Si. dirangkaikan dengan Serah terima Jabatan Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I Taman Nasional Bunaken dari Chandra Putra, SP Kepada Arma Janti Massang, S.Hut., M.Si yang dilaksanakan di Gedung Bukit AGP.

Acara tersebut dihadiri tamu undangan diantaranya  instansi UPT lingkup KLHK Provinsi Sulawesi Utara, instansi dari Pemerintah Daerah, akamedisi seperti Unsrat & Unima, Penegak Hukum dari Kepolisian dan TNI, lembaga Mitra seperti dari dive center, dan kelompok nelayan/masyarakat.

Di mulai dengan pembacaan sambutan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara yang dibacakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Sulawesi Utara. Tidak lupa dalam sambutan tersebut Gubernur mengucapkan terima kasih atas segala jasa-jasa yang telah diberikan oleh Bapak Ari Subiantoro diantanaranya adalah pada Januari 2017, Dive Magazine, majalah digital scuba terbesar di dunia, menyematkan gelar The Most Popular Dive Destination 2017 kepada Indonesia yang tentunya salah satunya adalah Taman Nasional Bunaken.

Ucapan sambutan dan perpisahan dari Bapak Ari Subiantoro, memberikan nuansa haru dalam acara tersebut. Dengan tersedu-sedu Bapak Ari mengucapkan terima kasih atas segala kebersamaan yang terjalin baik dengan staf Balai Taman Nasional Bunaken ataupun dengan instansi lain. Tidak lupa permintaan maaf & pesan turut disampaikan agar pengelolaan Taman Nasional Bunaken menjadi lebih baik lagi di bawah kepemimpinan Ibu Farianna Prabandari.

Tongkat estafet kepemimpinan Kepala Balai Taman Nasional Bunaken yang diberikan kepada Ibu Farianna Prabandari diharapkan membawa energi baru dan berbagai inovasi yang dapat meningkatkan kinerja dalam mengelola kekayaan alam kawasan Taman Nasional Bunaken, sehingga dapat terus berkarya dalam upaya-upaya perlindungan, pengamanan, dan pelestarian kawasan Taman Nasional Bunaken.

Sumber : Yuyun Saepul Uyun - PEH Balai TN Bunaken

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini