Investigasi Tim Resort Sembalun

Kamis, 05 Oktober 2017

Sembalun, 5 Oktober 2017. Tim Resort Sembalun Balai TN Gunung Rinjani melakukan pengecekan adanya pekerjaan rehab jalan sembalun pusuk yang melintasi kawasan Taman Nasional pada tanggal 5 Oktober 2017 sekitar pukul 14.30 wita. Dijumpai 2 (dua) buah alat berat ekskavator yang sedang melakukan pengikisan tebing di pinggir jalan dan 3 (tiga) unit kendaraan Dumtruck yang mengangkut tanah galian.

Di lokasi, Tim berjumpa dengan 2 (dua) orang pengawas/mandor, yang disarankan agar pekerjaan dihentikan karena belum ada koordinasi dengan pihak Balai TN Gunung Rinjani. Tim juga menghimbau alat berat agar berhenti beroperasi pada pukul 15.15 wita sampai ada konfirmasi. Dari hasil investigasi, perkerjaan rehab jalan tersebut dikerjakan sejak tanggal 1 Oktober dan direncanakan selesai akhir Desember 2017.

Tim Resort Sembalun mencatat lokasi yang sudah dikerjakan sepanjang ±170 meter mengikuti bahu jalan dengan lebar ±6 meter sampai bibir jalan aspal. Tinggi tebing yang dikikis antara 2 - 10 meter dengan sebanyak 2 pohon jenis Bakbakan diameter 25 cm dan 35 cm yang terkena.

Sumber : Balai TN Gunung Rinjani

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini