Trip to Kota Rusa Merauke

Jumat, 08 September 2017

Merauke, 7 September 2017. Kunjungan Kerja Kepala BBKSDA Papua Ir. Timbul Batubara, M.Si ke Wilayah Kerja Bidang KSDA Wilayah I Merauke, beserta Kepala Seksi P2 (Yulius Palita, S.Hut.T) dan Kasubag Proker (Rian Agustina, S.Pt.,M.I.L) didampingi oleh Kabid Wilayah I Merauke (Yarman, S.Hut.,M.P). Agenda acara dimulai pada pagi hari (7/9/2017) setelah landing di bandara Mopah Merauke adalah melakukan kunjungan ke Kantor Bid. Wilayah I Merauke dan Kantor BTN Wasur, selanjutnya Kepala BBKSDA Papua dan rombongan melakukan kunjungan ke Mako Marinir dan sekaligus bertatap muka memberikan arahan kepada peserta Penyegaran Polhut BBKSDA Papua pada Bid. Wil I Merauke, BTN Wasur dan Dinas Lingkungan Hidup Merauke.

Petani anggrek binaan BTN Wasur menjadi target kunjungan berikutnya dan berkesempatan melakukan dialog berkaitan dengan budidaya anggrek, selanjutnya bersama-sama menuju bumi perkemahan Wasur dan melakukan diskusi dengan Kepala BTN Wasur Ir. Donald Hutasoit, ME sehubungan dengan rencana pengembangan lokasi perkemahan.

Kunjungan berikutnya tetap berlanjut yaitu melakukan pertemuan dengan kepala Dinas Lingkungan Hidup Merauke membicarakan mengenai pengelolaan kawasan konservasi yang ada di wilayah Merauke dan rencana membangun kampung konservasi serta meminta dukungan dan bantuan bagi TN. Wasur dalam pembuatan tempat pembuangan sampah dan menjadikan rawa biru sebagai kawasan percontohan kampung iklim.

Pengelolaan kawasan konservasipun tak luput dari pembicaraan ketika tim selanjutnya melakukan pertemuan dengan Bupati Merauke Bpk. Frederikus Gebze dan Wakil Bupati Merauke Bpk Sularso yang secara khusus membahas tentang berbagai isue pemanfaatan kawasan konservasi berbasis masyarakat adat dan rencana pemda akan membuat Lembaga konservasi dan program untuk menarik wisata agar tertarik berkunjung ke Merauke. Kerjasama ini diperlukan agar dapat merealisasikan rencana pembangunan Lembaga Konservasi tersebut karena mengacu pada potensi sumber daya alam yang tinggi baik satwa maupun tumbuhan yang merupakan daya tarik tersendiri dari Merauke.
Ayoo Kunjungi Merauke.......

Sumber Info : Yarman, S.Hut.,M.P (Kepala Bid. Wil I Merauke)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini