Seorang Korban Kebakaran Lahan Di Kawasan Penyangga CA PEG. CYCLOOP Dapat Diselamatkan

Jumat, 08 September 2017

Jayapura, 6 September 2017. Kebakaran lahan di kawasan penyangga CA Peg. Cycloop terjadi di Lokasi Kampung Harapan Kleiblou Kabupaten Jayapura sekitar pukul 20.30 WIT pada titik Koordinat S 02.58504° E 140.58727°, penyebab kebakaran adalah adanya oknum masyarakat yang menyulut kebakaran. Koordinator tim pemadaman Eddy Sam Lau menjelaskan “kami rekan-rekan Polhut BBKSDA Papua dan tenaga Bhakti Rimbawan langsung meluncur ke TKP, bersamaan dengan tim Saka Wana Bhakti Papua dan anggota Brigade Dalkarhut KPHP Kota Jayapura”.  Anggota Polhut dan Saka Wana Bhakti Papua serta bantuan masyarakat yang peduli langsung menuju titik api guna melakukan pemadaman.

“Walaupun mengalami sedikit hambatan dalam pemadaman dengan keadaan cuaca yang sedikit berangin, dan sulit dalam mendapatkan air, api dapat dipadamkan jam 22.45 WIT” ujarnya lagi. Dalam proses pemadaman terdapat seorang korban, yaitu masyarakat yang terkurung dalam pusaran api pada saat ikut melakukan pemadaman, hal Ini disebabkan karena korban kelelahan dan kekurangan oksigen.  Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat yaitu RS. Dian Harapan Waena untuk mendapat pertolongan medis. Korban juga mendapat kunjungan simpati dari KBTU BBKSDA Papua, akhirnya dengan bantuan oksigen korban terselamatkan dan diserahkan pada orangtua korban.

Masyarakat yang semula cemas akan adanya kebakaran mengucapkan banyak terima kasih kepada tim pemadam kebakaran karena api tidak sampai meluas ke pemukiman mereka.

 

Sumber Info : Eddy Sam Lau (Polhut BBKSDA Papua)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini