BKSDA Kalbar Memberikan Materi Rain Camp 2017

Selasa, 05 September 2017

Pontianak (5/9/2017).  Balai KSDA Kalimantan Barat berkesempatan hadir dan menjadi Narasumber dalam kegiatan Rain Camp 2017 yang dilaksanakan Sylva Indonesia PC Universitas Tanjung Pura Pontianak. Dalam kesempatan tersebut selain memberikan materi terkait kawasan konservasi di wilayah Provinsi Kalimantan Barat juga menyampaikan materi terkait hidupan liar/materi tumbuhan dan satwa liar yang dilindungi Undang-Undang. Balai KSDA Kalbar sebagai pemegang manajemen outority hidupan liar menganggap perlu adanya sosialisasi terhadap generasi muda akan pentingnya menjaga kelestarian tumbuhan dan satwa liar baik yg dilindungi maupun tidak dilindungi. Balai KSDA Kalimantan Barat merasa sangat perlu membina generasi muda melalui peran aktif mahasiswa khususnya mahasiswa kehutanan dalam menyikapi isu-isu kehutanan dan lingkungan hidup.

Sylva Indonesia PC. Universitas Tanjung Pura sebagai organisasi yang menghimpun mahasiswa profesi kehutanan pada Universitas Tanjung Pura diharapkan dapat merespon kondisi kehutanan di indonesia saat ini dengan meningkatkan peran aktif terhadap multi pihak di bidang kehutanan. Diharapkan peran serta anggota sylva mampu mencetak SDM kehutanan yang mampu menjawab akan paradigma kehutanan masa kini dalam pengelolaan hutan di Indonesia. Tujuan Rain Camp itu sendiri untuk mendidik dan memberi pengetahuan bagi mahasiswa kehutanan Universitas Tanjung Pura sehingga diharapkan dapat meningkatkan kapasitas tentang ilmu kehutanan.
Dalam kesempatan penyampaian materi juga diselipkan pengetahuan mengenai perijinan masuk kawasan konservasi (simaksi), pengetahuan mengenai rencana-rencana penelitian di kawasan konservasi dan diharapkan mahasiswa anggota sylva mau meningkatkan pengetahuan melalui penelitian-penelitian di kawasan konservasi sehingga dapat memberikan nilai positif bagi mahasiswa itu sendiri maupun Balai KSDA sebagai pemangku kawasan konservasi. (YS).

Sumber : BKSDA Kalbar

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini