Penilaian METT BTN Batang Gadis

Selasa, 29 Agustus 2017

Panyabungan,28  Agustus 2017 Balai Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) pada tanggal 28 Agustus 2017 menyelenggarakan Penilaian METT (Management Effectiveness Tracking Tool) yang diadakan di Aula Rapat Kantor Balai Taman Nasional Batang Gadis. Bekerjasama dengan NGO Conservation International Indonesia dan di Fasilitasi oleh Direktorat Kawasan Konservasi yakni oleh Ibu Fitri Noor Ch. dari BBKSDA Sumatera Utara sebagai Fasilitator dengan mengundang berbagai pihak seperti: Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Madina, Camat, Kepala Desa, NGO, Penggiat Konservasi, OKR, kegiatan ini terbilang sukses dilaksanakan.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Direktorat KK ini berlangsung selama satu hari penuh, dan memberikan hasil yang dianggap ini sangat membantu dalam evaluasi pengelolaan kawasan TNBG sendiri. Hasil dari Penilaian METT TNBG 28 Agustus 2017 memperoleh Skor 70%. Hasil ini meningkat dibanding hasil dari Penilaian METT tahun lalu TNBG memperoleh Skor 61%. Hal ini berarti ada peningkatan yang dicapai pengelola dalam mengelola kawasan TNBG saat ini.

  • Sesuai Perdirjen No P.14/KSDAE-SET/2015 indikator dan strategi pencapaian IKK berdasarkan proses peningkatan yang dilakukan, nilai METT 70% akan dicapai pada tahun 2019.

Sumber: BTN Batang Gadis

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini