BKSDA DIY Membangun Kemitraan Melalui Dialog Bersama LSM

Selasa, 05 September 2017

Yogyakarta (5/09/2017) Balai KSDA Yogyakarta ingin memantapkan paradigma baru dalam pengelolaan kawasan konservasi dengan membangun kemitraan yang melibatkan para pihak secara lebih luas, jika selama ini para pihak yang terlibat adalah instansi terkait, masyarakat sekitar kawasan dan hanya beberapa LSM saja, kali ini Balai KSDA Yogyakarta khusus melakukan dialog bersama berbagai LSM yang ada di DIY. Agenda kegiatan ini dimaksudkan untuk dapat mengenal lebih dekat LSM yang konsern terhadap bidang kehutanan dan lingkungan hidup sekaligus mensinkronkan kegiatan pengelolaan kawasan konservasi di DIY dengan kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman dari LSM tersebut.  

Peserta dialog para pihak bersama LSM ini terdiri atas 40 peserta yang terdiri dari LSM lingkup DIY serta staf teknis maupun fungsional lingkup Balai KSDA Yogyakarta. Beberapa LSM menyambut positif dan mengapresiasi langkah Balai KSDA Yogyakarta yang telah membuka komunikasi dengan mereka.

Banyak aspirasi yang dapat digali dari dialog ini. Secara umum, peserta dialog mengharapkan adanya pertemuan lanjutan dengan pembahasan yang lebih mengerucut per kawasan konservasi yang dikelola Balai KSDA Yogyakarta atau terfokus pada tema-tema tertentu yang menjadi spesialisasi konsentrasi mereka.

Harapan para peserta tersebut sejalan dengan output yang ingin dicapai Balai KSDA Yogyakarta dalam pertemuan ini. Dengan adanya dialog lanjutan, BKSDA Yogyakarta dapat menentukan LSM mana akan digandeng dalam mendukung program dan kegiatan pengelolaan kawasan konservasi yang ditetapkan oleh Balai KSDA Yogyakarta.

Sumber : Balai KSDA Yogyakarta

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini