BKSDA Aceh Selenggarakan Pelatihan "Environmental Education and Nature Guide"

Selasa, 05 September 2017

Aceh - 5 September 2017, BKSDA Aceh dengan didukung oleh US Department of The Interior, International Technical Assistance Program, menyelenggarakan pelatihan Pendidikan Lingkungan dan Pemandu Alam (Environmental Education and Nature Guide Training).  Pelatihan diselenggarakan di Hotel Pade, Banda Aceh dan Kunjungan serta Praktek Lapangan ke TWA Pulau Weh, Sabang, mulai tanggal 5 -8 September 2017.
 
Pelatihan dibuka oleh Kepala BKSDA Aceh sekaligus menjadi narasumber serta menghadirkan trainer dari Amerika, yaitu Mrs Toni Dufficy (Chief of Interpretive Planning at the National Park Service's Harpers Ferry Center), Mr. James Rick Kendall (Superintendent of Marsh-Billing-Rockefeller National Historical Park), dan Mrs. Dawn Harris (US Fish and Wildlife Service). Peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 15 orang terdiri dari perwakilan resort di wilayah kerja BKSDA Aceh, staf BKSDA Aceh serta perwakilan Direktorat Kawasan Konservasi dan Direktorat PJLHK.
 
 
Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, kapasitas dan belajar dari best practices dalam hal pendidikan lingkungan dan pengelolaan ekowisata di kawasan konservasi, mendiskusikan bagaimana pendidikan lingkungan dan program interpretasi dapat mendukung pengelolaan dan pengambilan keputusan, serta mulai mengembangkan program pelatihan pemandu alam.  
 
Para peserta pelatihan sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan para narasumber yang jauh-jauh datang dari Amerika Serikat, dan berharap dapat memperoleh pembelajaran dari pengelolaan ekowisata di kawasan konservasi disana.
 
Sumber: BKSDA Aceh
 
 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

KSA KPA BKSDA Aceh
mantap terima kasih untuk admin