KOMITMEN POLRES KAYONG UTARA UNTUK MEMBERANTAS PERBURUAN LIAR DI TNGP

Selasa, 29 Agustus 2017

Sukadana-Kayong Utara, 29 Agustus 2017. Kantor SPTN Wilayah I Sukadana kedatangan Kapolres Kayong Utara beserta jajarannya dalam rangka membangun bersama komitmen untuk memberantas pelaku perburuan satwa liar yang dilindungi, kedatangan beliau disambut langsung oleh Kepala SPTN Wilayah I Sukadana. Pada kesempatan tersebut dihadiri pula oleh BKSDA Kalbar dalam hal ini Seksi Konservasi Wilayah I Ketapang, komunitas pencinta reptil dan awak media cetak dan elektronik.

“Taman Nasional Gunung Palung (TNGP) kaya akan flora dan fauna yang dilindungi, jika ada penyalahgunaan maupun perburuan satwa liar yang tidak sesuai dengan aturan, kita akan bekerja sama dengan pihak TNGP dan BKSDA melakukan tindakan tegas’’ terang Kapolres.

Kabupaten Kayong Utara merupakan salah satu daerah yang terdapat kawasan konservasi yaitu TNGP, disana terdapat sejumlah satwa yang dilindungi. Untuk itu Polres Kayong Utara bersama TNGP dan BKSDA mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga kelestariannya. Balai TNGP selama ini telah melakukan berbagai upaya pengelolaan kawasan seperti patroli pengamanan terhadap pembalakan liar, perambahan termasuk perburuan liar selain itu upaya penyadartahuan kepada masyarakat terus dilakukan melalui kegiatan penyuluhan dan sosialisasi kawasan konservasi.

Sumber : Balai TN Gunung Palung

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini