Parade Konservasi 2017 Taman Nasional Bukit Duabelas

Senin, 28 Agustus 2017

Sarolangun, 28 Agustus 2017. Masih memperingati Hari Konservasi Alam Nasional yang jatuh pada tanggal 10 Agustus 2017, Balai Taman Nasional Bukit Duabelas menyelenggarakan Parade Konservasi yang diselenggarakan pada tanggal 25 – 27 Agustus 2017. Parade Konservasi yang diadakan kali ini merupakan  kedua kalinya setelah sebelumnya Balai Taman Nasional Bukit Duabelas sukses menyelenggarakan Parade Konservasi pertama kalinya pada bulan Agustus tahun 2015.

Parade Konservasi yang mengambil Tema: “Melalui Kegiatan Parade Konservasi, Bersama Kita Tingkatkan Semangat Menjaga dan Melindungi Kawasan Taman Nasional Bukit Duabelas”  diisi dengan beberapa perlombaan, diantaranya: Lomba Lintas ALam, Lomba Pentas Seni, Lomba Lukis, Lomba Fotografi serta perlombaan hiburan bagi anak didik Sekolah Rimbo Pintar. Lomba Lintas Alam dan Pentas Seni merupakan lomba yang ditujukan bagi siswa/i SMA, Lomba Lukis merupakan lomba yang ditujukan untuk siswa/i SD sedangkan lomba Fotografi merupakan lomba yang ditujukan bagi para profesional.

Melalui kegiatan Parade Konservasi, Balai Taman Nasional Bukit Duabelas mengenalkan Taman Nasional Bukit Duabelas kepada para pelajar yang merupakan calon pemimpin bangsa, masyarakat luas terutama masyarakat sekitar kawasan. Melalui kegiatan fotografi diharapkan potensi-potensi yang terdapat di Taman Nasional Bukit Duabelas terutama potensi wisata dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas. Sesuai dengan Tema Parade Konservasi: “Melalui Kegiatan Parade Konservasi, Bersama Kita Tingkatkan Semangat Menjaga dan Melindungi Kawasan Taman Nasional Bukit Duabelas” diharapkan akan tumbuh rasa cinta dan kesadaran untuk bersama-sama menjaga dan melindungi Taman Nasional Bukit Duabelas. Semoga!

Sumber : Balai TN Bukit Duabelas

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini