Inilah Penampaka Goa di TN Aketajawe Lolobata yang Disusuri ASC

Rabu, 30 Agustus 2017

Sofifi, 29 Agustus 2017. ASC atau Acintyacunyata Speleological Club kembali diundang Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) untuk mencari dan memetakan goa yang dijumpai pada saat tim Balai TNAL melakukan patroli udara bersama PT Weda Bay Nickel. Goa tersebut berada ditengah-tengah kawasan taman nasional di Blok Aketajawe dan memiliki mulut goa (lubang) yang besar. Pada saat itu tim patroli hanya bisa mengambil foto dari udara beserta air terjun yang besar tetapi tidak bisa menandai letak goa tersebut.

Berbekal penasaran dan keingintahuan atas potensi besar tersebut, Balai TNAL kembali mengundang ASC untuk melakukan pencarian goa. Tim ASC pada tanggal 26 Agustus 2017 telah berangkat dan mulai melakukan pencarian goa misterius tersebut melalui jalur desa Kobe, Halmahera Tengah. Selama lebih kurang 20 hari kedepan tim ASC yang didampingi anggota Polisi Kehutanan akan terus melakukan pencarian.

Kepala Balai TNAL berharap tim ekspedisi goa berhasil menemukan dan memetakan goa misterius itu. “Siapa tahu goa itu merupakan goa terpanjang di Maluku Utara”, tutup Beliau.

Sumber : Akhmad David Kurnia Putra - Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini