Kerja Bersama Selamatkan Orangutan

Jumat, 25 Agustus 2017

Sangkima, 25 Agustus 2017. Satu individu orangutan (Pongo pygmaeus morio) diserahkan oleh salah seorang security PT. Pertamina kepada salah satu personil Manggala Agni yang sedang melakukan kegiatan patroli di wilayah Sangkima.

"Orangutan awalnya ditemukan oleh salah seorang karyawan PT. Pertamina di kebun lalu dibawa ke pos security dan diserahkan kepada saya" ucap security PT. Pertamina saat menyerahkan Orangutan.

Setelah menerima orangutan tersebut, personil Manggala Agni (Wibi) langsung membawa orangutan ke kantor Resort Sangkima.

"Orangutan yang diserahkan merupakan orangutan yang telah dipelihara karena terlihat dari perilakunya sudah jinak dan makan roti" ucap PEH Balai TN Kutai saat mengamati Orangutan tersebut.

Mengingat kondisi orangutan yang tidak dalam kondisi sehat, maka diperlukan penanganan segera untuk pemulihan kesehatan orangutan.

Orangutan yang berjenis kelamin betina dan diperkirakan berumur 3 (tiga) tahun diserahkan langsung oleh kepala Resor Sangkima (Bapak Fahrul Rizal, S.Hut.) ke Balai KSDA Kaltim dan diterima langsung oleh Bapak Witono S.Hut. pada tanggal 28 Agustus 2017.

Penanganan lebih lanjut dilakukan oleh Balai KSDA Kaltim bekerjasama dengan Yayasan Jejak Pulang sebelum nantinya dilepasliarkan kembali ke alam.

Sumber : Balai TN Kutai 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini