Tim ERU TN Way Kambas Menggiring Pulang Gajah Liar ke dalam Kawasan TN BBS

Senin, 28 Agustus 2017

Lampung, 27 Agustus 2017. Tim Elephant Response Unit (ERU) Balai TN Way Kambas berhasil menggiring gajah liar yang masuk ke pemukiman warga di sekitar kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TN BBS) kembali ke dalam TN BBS pada Minggu, 27 Agustus 2017 pukul 13.20 WIB.

"Alhamdullilah kami sudah dapat menggiring ke dalam Taman Nasional Bukit Barisan Selatan karena sudah 3 bulan gajah tersebut berkeliaran di pinggiran kampung sekitar kawasan BBS" ucap Nazarrudin selaku koordinator Tim ERU Balai TN Way Kambas dalam penanganan konflik manusia dan gajah liar.

Penggiringan gajah liar ini, selain Nazarrudin juga di bantu 4 orang anggota Tim ERU Balai TN Way Kambas yang sangat berpengalaman yakni Tri Sulistiyono, Edi Sutrisno, Khairul Anam dan Eko Ariyanto. Nazarrudin juga menjelaskan Tim ERU Balai TN Way Kambas yang diturunkan terdiri dari 8 orang dengan 5 orang dari ERU, 1 orang dari mitra WWF serta dibantu 2 orang masyarakat.

"Dengan bantuan dari mitra dan masyarakat setempat sangat memudahkan Tim ERU dalam upaya penggiringan gajah liar kembali ke habitatnya" jelas Nazaruddin.

Sumber : Elephant Response Unit Balai TN Way Kambas

Gajah Giring1

Gajah Giring2

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini