TWA Gunung Tunak Kedatangan Tim Itjen Kemenlhk

Minggu, 27 Agustus 2017

Lombok Tengah - NTB, 27 Agustus 2017. Hari kedua di Provinsi NTB, Irjen Kementerian LHK bersama Sekretaris Itjen, Inspektur Wilayah II dan Inspektur Wilayah IV beserta rombongan, berkunjung ke TWA Gunung Tunak sebagai salah satu Prioritas Nasional Pembangunan Bidang Pariwisata di Indonesia.

Sebelum kunjungan lapangan Irjen memberikan arahan dan diskusi bersama Kepala UPT KLHK lingkup Provinsi NTB.

Kepala BPDASHL Dodokan Moyosari menyampaikan kegiatan RHL dan HKM serta Persemaian Permanen, Kepala Balai TN.Rinjani menyampaikan permasalahan perambahan di Pesugulan, Plt. Kepala Balai Teknologi Hasil Hutan Bukan Kayu menyampaikan permasalahan KHDTK Rarung yang dirambah masyarakat.

Irjen berpesan "Penyelesaian permasalahan hendaknya diselesaikan secara intern, kita harus menjaga Korps dan untuk pelaksanaan anggaran tahun 2018 agar dipersiapkan dari sekarang, mulai dari perencanaan, DED dan FS"

Selanjutnya, rombongan mengunjungi pantai Bile Sayak sebagai icon pantai yang ada di TWA Gunung Tunak, meninjau progres pembangunan sarpras ekowisata yang dibangun atas kerjasama Indonesia- Korea Selatan, serta melakukan penanaman pohon Sawo Kecik (Manilkara kauki).

Sumber Info : Balai KSDA Nusa Tenggara Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini