Kabiro Kepegawaian Dan Organisasi Lakukan Kunjungan Kerja Ke Bengkulu

Jumat, 25 Agustus 2017

 Bengkulu – 25 Agustus 2017. Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ir. Erni Mayana, M.M., lakukan kunjungan kerja selama dua hari (24-25 Agustus 2017) di Provinsi Bengkulu. Agenda kunjungan beliau terbilang cukup padat diantaranya adalah pengambilan sumpah PNS di Balai PDASHL Ketahun, melakukan pembinaan terhadap pejabat struktural lingkup UPT Kemenlhk Provinsi Bengkulu di Kantor Balai KSDA Bengkulu, serta penyerahan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada para pegawai yang telah mengabdi selama lebih dari 10, 20 dan 20 tahun. Diantara para penerima penghargaan adalah Kepala Balai KSDA Bengkulu, Ir. Abu Bakar. Beliau menerima penghargaan Satyalencana Karya Satya 30 tahun.

Agenda berikutnya adalah pembinaan pegawai Balai KSDA Bengkulu dan Balai Besar TN Kerinci Seblat. Acara pembinaan dihadiri juga oleh Kepala Balai Besar TNKS, Ir. M. Arief Toengkagie dan Kepala Balai PDASHL Ketahun, Ir. Agus Suhaksa, M.P. Acara pembinaan dilaksanakan dengan cara berbeda karena mengambil tempat di Blok Hutan Madapi Taman Nasional Kerinci Seblat Bidang Wilayah Bengkulu. Suasana alam yang asri membuat suasana pembinaan semakin hangat akan kebersamaan dan korsa rimbawan. Dalam lawatan kerja ini, Ibu Karo juga menyempatkan untuk melihat bunga rafflesia yang sedang mekar di CA Taba Penanjung.

Dalam materi pembinaannya, Ibu Karo menekankan pentingnya peningkatan kinerja dan profesionalisme pegawai dalam menghadapi tantangan dan dinamika persoalan lingkungan hidup dan kehutanan yang semakin kompleks di masa yang akan datang. Setiap individu pegawai akan terus dituntut untuk menunjukkan kinerja dan kontribusinya pada unit kerja terkecilnya. Ibu Karo juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta pembinaan untuk tetap bekerja dengan semangat demi mewujudkan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan yang lebih baik.

Sumber: Balai KSDA Bengkulu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini