Penyerahan Satwa Liar Oleh Reptile Timika Communities

Sabtu, 26 Agustus 2017

Timika, 25 Agustus 2017. Komunitas pecinta satwa Reptile Timika Communities menyerahkan 7 (tujuh) satwa dilindungi kepada KSDA SKW II Timika, antara lain : Kura–kura  Dada Putih (Elseya banderhorstii), 1 ekor Sanca hijau (Chondropython viridis),  2 ekor Patola  (Morelia amethistina),  1 ekor black albertisi (Leiphython albertisi), 1 ekor Kura-kura Moncong Babi (Carettochelys insculpta),  1 ekor Rangkong  Papua (Rhyticeros plicatus). Disaksikan oleh Misionaris Keluarga Kudus (MSF) timika, yg terdiri dr TN. Lorenz dan PT . FI (Enviro). Kesadaran ini sangat disikapi secara antusias oleh BBKSDA Papua khususnya pada SKW II Timika yang diserahkan secara langsung kepada Bambang H.Lakuy selaku Kepala SKW II Timika BBKSDA Papua.

 Papua adalah salah satu Pulau yang memiliki kekayaan satwa liar, namun sayangnya Papua juga memiliki daftar terpanjang tentang satwa liar yang terancam punah. Kerusakan habitat dan eksploitasi berlebihan menjadi penyebab utama terancam punahnya satwa liar tersebut.

Kesadaran ini juga terbangun karena pentingnya pelestarian satwa liar dan hutan. Apabila kita sunguh-sungguh mencintai satwa liar seharusnya kita membiarkannya satwa liar tersebut hidup bebas di alam, dengan tidak mengurungnya. Satwa liar akan lebih penting dan berarti bagi alam dan kehidupan manusia, jika satwa tersebut dibiarkan hidup bebas di alam.

 Sumber Info : Bambang H. Lakuy, S.P (Kepala SKW II Timika BBKSDA      Papua)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini