Hari Ke Dua In House Training Penulisan Berita Dan Videographer Balai TN Aketajawe Lolobata.

Sabtu, 26 Agustus 2017

Sofifi, 26 Agustus 2017. Memasuki hari ke dua pelaksanaan kegiatan in house training yang saat ini sedang berlangsung di Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata, Provinsi Maluku Utara. Kali ini materi  yang disajikan adalah pengenalan aplikasi editing video, berupa pengenalan fungsi  fungsi tools pada aplikasi, serta praktek  pembuatan video pendek dengan menggunakan peralatan sederhana.

"Kemarin kami telah memyampaikan beberapa materi, mulai dari materi penulisan berita, dasar dasar videographer dan installasi aplikasi editing video." ujar M. Sofyan Ansar selaku pemateri Videographer.  Dalam praktek pembuatan video pendek ini, peserta hanya di bolehkan mengambil gambar di sekitar halaman kantor Balai TNAL yang sesuai dengan tema yang telah di tentukan oleh panitia. Durasi dalam pembuatan video pendek maksimal 2 menit. Peserta dengan hasil karya terbaik akan mendapatkan hadiah menarik berupa sovenir cantik dari pokja data base dan promosi TNAL.

"Ternyata asik, tapi sulit dan tidak mudah untuk menjadi seorang penulis, apa lagi seorang Videographer."  kata Saleh Ibrahim, salah satu peserta kegiatan in house training asal SPTN wilayah II Maba, yang juga baru pertama kali mengikuti kegiatan seperti ini. "Kegiatan seperti ini seharusnya di adakan minimal setahun sekali", tambah Saleh.

Sesuai jadwal, kegiatan tersebut akan berahir sore ini pada pukul 18.00 Wit. Pelaksanaan kegiatan in house training ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para peserta khususnya dibidang penulisan berita dan videigrapher. "Kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini diharapkan agar selalu memberikan kontribusi berupa informasi yang berhubungan dengan TNAL dalam bentuk penulisan berita dan video dokumentasi guna kepentingan promosi dan sosialisasi ke media sosial Balai TN. Aketajawe Lolobata."  Pesan Sofyan kepada para peserta In house training.

Sumber berita : Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata.

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini