Satu Lagi Perjanjian Kerja Sama Ditandatangani Kepala Balai TN. Aketajawe Lolobata

Kamis, 24 Agustus 2017

Sofifi, 24 Agustus 2017. Cafe Doko, ruang lobi kantor Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) kembali menjadi saksi peristiwa-peristiwa penting pengelolaan TNAL, salah satunya adalah penandatanganan Perjanjian Kerja Sama atau PKS antara LSM Lemari dengan Balai TNAL yang dilaksanakan hari ini. Ditemui oleh koordinator Pemanfaatan, para pengurus LSM Lemari yang terdiri dari Ketua, Pembina dan bagian Humas  melangsungkan diskusi terkait PKS dan kegiatan kolaborasi yang dapat dilaksanakan bersama dimasa yang akan datang.

Dilatarbelakangi oleh kunjungan LSM Lemari (Lingkar Perjuangan Minat Baca Anak Negeri) beberapa bulan lalu di kawasan Resort Tayawi, menjadikan LSM Lemari tergerak untuk bekerjasama dengan TNAL dalam membantu Masyarakat Tobelo Dalam (MTD) dalam bidang pendidikan, khususnya membaca dan menulis. Selain itu agar MTD bisa lebih mudah dalam melakukan transaksi perdagangan dengan masyarakat sekitar karena mengenal mata uang dengan baik.

Isi dari perjanjian kerjasama adalah tentang program pendidikan dan pengajaran kepada MTD yang tinggal di Zona Tradisional dalam jangka waktu selama 5 (lima) tahun. Koordinator Pemanfaatan, Ikhlas Pambudi menyatakan “Dengan kegiatan kolaboratif seperti ini, hasil kegiatan yang akan diperoleh bisa lebih maksimal”.

Sumber Info : Akhmad David Kurnia Putra - Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini