Kemah Bakti Kader Konservasi, Inspirasi Untuk Alam Lestari

Minggu, 20 Agustus 2017

Kulonprogo- 20 Agustus 2017, Balai KSDA Yogyakarta menyelenggarakan Kemah Bakti Kader Konservasi tahun 2017 sebagai rangkaian peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN), hari Pramuka dan HUT Kemerdekaan RI ke 72.
Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 18-20 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Sermo,Kulon Progo.
Peserta kegiatan ini sejumlah 50 anggota Pramuka terdiri dari Sakawanabakti Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman. Selain itu turut berpartisipasi peserta dari Saka Kalpataru Kulon Progo. Tema Kemah Bakti Kader Konservasi kali ini adalah "Menginspirasi untuk alam Lestari". Diharapkan anggota Pramuka yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi inspirator dan motivator bagi masyarakat sekitar untuk kegiatan konservasi alam.
Dalam kesempatan ini Kepala Balai KSDA Yogyakarta Ir Junita Parjanti,MT membuka kegaitan ini dan dilanjutkan pemberian materi. Selama tiga hari peserta kemah bakti konservasi 2017 diberikan materi dan berbagai kegiatan. Untuk materi diantaranya disampaikan terkait Kebijakan Balai KSDA Yogyakarta, Kebijakan Pemanfaatan TSL, Pengenalan Pohon,Jelajah Alam dan Birdwatching, Pengenalan Kawasan Konservasi, Navigasi Darat,Bina Cinta Alam serta Pengenalan jenis mamalia. Kegiatan ini disupport oleh mitra Balai KSDA Yogyakarta diantaranya : Mahasiswa Pecinta Alam Institut Pertanian INTAN Yogyakarta dan Paguyuban Pengamat Burung Jogja (PPBJ).

Sumber Info : Balai KSDA Yogyakarta

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini