Upacara Bendera Sekolah Rimba

Jumat, 18 Agustus 2017

Batang hari, 17 Agustus 2017. "Senang sekali kami dapat seragam sekolah, terimakasih Bepak kepala balai" begitu celoteh anak-anak Suku Anak Dalam (SAD) Sekolah Rimba Kejasung Kelompok Tumenggung Celitai pada saat Peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus tahun 2017 kali ini. Ini merupakan tahun kedua, anak didik Sekolah Rimba Kejasung Kelompok Tumenggung Celitai memperingati hari bersejarah tersebut.

Keberadaan SAD atau sering juga disebut Orang Rimba merupakan tujuan khusus ditunjuknya Taman Nasional Bukit Duabelas (TNBD) sebagai kawasan konservasi taman nasional, oleh karena itu mereka merupakan elemen penting dari keberlanjutan kelestarian hutan. 

Dengan menempuh jarak lebih kurang 1,5 jam perjalanan darat dan sungai dari Kantor Resort Maro Sebo Ulu I Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I Batang Hari TNBD, Sekolah Rimba Kejasung  telah berjalan selama 3 tahun, dirintis sebagai salah satu bagian dari kegiatan pemberdayaan Suku Anak Dalam di kawasan TNBD. Melalui pengajaran dan pendidikan yang diberikan diharapkan dapat menumbuhkan semangat konservasi anak Rimba sejak dini sehingga keberadaan hutan sebagai tempat hidup dan kehidupan mereka dapat terus lestari.

Salam Lestari.”.Piado Rimbo Piado Orang Rimbo “……

Sumber Info : Balai TN Bukit Duabelas

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini