Siap Kerja Bersama, Balai TN Lorentz Upacara Bersama Pemda Kabupaten Jayawijaya

Kamis, 17 Agustus 2017

Wamena, 17 Agustus 2017. Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaaan Indonesia  yang ke-72, hari Kamis tanggal  17 Agustus  2017 yang bertempat di Stadion Pendidikan Wamena Kabupaten Jayawijaya Propinsi Papua,  Balai Taman Nasional Lorentz (Balai TN Lorentz) ikut serta dalam  kegiatan upacara pengibaran bendera yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya. Kegiatan diikuti oleh para SKPD, Instansi-instansi, Pelajar serta tamu undangan. Kegiatan Upacara  ini memiliki  arti yang sangat penting, karena  selain  bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air,  kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dan kebersamaan di antara masyarakat yang tinggal sekitar Kota Wamena.

Yang bertindak sebagai inspektur upacara pada kesempatan tersebut adalah Bupati Jayawijaya Jhon Wempi Wetipo,S.H.,M.H. Rangkaian upacara diantaranya kenaikan bendera, pembacaan teks Pancasila dan teks Proklamasi, mengheningkan cipta serta dilanjutkan dengan mendengarkan lagu-lagu nasional dan lagu Indonesia lainnya turut pula diakhir acara para peserta upacara disajikan sebuah atraksi perang-perangan khas suku pegunungan tengah Papua.

Tema pada pelaksanaan upacara tahun ini adalah" Dengan Semangat Kemerdekaan  RI ke-72 Kita Tingkatkan Kamtibmas, Disiplin dan Budaya Kerja di Kabupaten Jayawijaya" semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi motivasi untuk terus bekerja dan berkarya  untuk pembangunan Indonesia,  dan secara khusus adalah menjaga kelestaraian kawasan Taman Nasional Lorentz.

"Atas nama Pimpinan dan staf Balai Taman Nasional Lorentz mengucapkan selamat hari kemerdekaan, Dirgahayu RI ke 72, Semoga Indonesia  tetap jaya dan sentosa”  .

Sumber Info : Balai TN Lorentz

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini