Temuan Jejak Satwa Ditengah-tengah Patroli

Senin, 27 Februari 2023

Baserah, 24 Februari 2023. Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) melalui Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Baserah melaksanakan monitoring dan patroli di sekitar kawasan yang merupakan jalur satwa gajah pada tanggal 15-17 Februari 2023. Selama patroli tim tidak menemukan tanda - tanda keberadaan satwa gajah yang baru dan hanya menemukan kotoran yang diperkirakan sekitar 1 bulan yang lalu. Tim juga tidak menemukan adanya jerat di sepanjang lintasan satwa gajah.

Pada hari kedua, dilakukan pengecekan terhadap temuan aktivitas ilegal berupa rintisan oleh tim patroli sebelumnya dan ditemukan jejak satwa tapir dan kijang di sekitar sungai anak air hitam. Selama patroli, tim tidak menemukan dan mendengar adanya kegiatan ilegal dalam kawasan TNTN.

Hari terakhir, tim melakukan gotong royong membersihkan lingkungan di sekitar kantor SPTN wilayah II Baserah dan menerima kunjungan masyarakat. Dalam pertemuan tersebut, masyarakat membahas terkait pengajuan kelompok tani hutan kepada kasi SPTN Wilayah II Baserah, dan Kepala SPTN Wilayah II Baserah mendukung pengajuan kelompok tani tersebut dengan menjelaskan mekanisme terkait pengajuan kelompok tani.

Sumber: Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini