Waspada Aktivitas Jaringan Listrik di Kawasan Konservasi

Kamis, 15 Desember 2022

Poster himbauan waspada aktivitas di jaringan listrik terpampang di sekitar kawasan TWA Holiday Resort

Torganda, 15 Desember 2022. Ketenagalistrikan memiliki peranan penting di masyarakat dimana aktivitas tidak bisa berjalan atau terhambat tanpa adanya listrik. Kebutuhan listrik saat ini sangat penting bagi kehidupan. Artinya, memiliki peran vital bagi penggerak perekonomian masyarakat baik di dunia maupun di Indonesia.

Namun dibalik segala manfaat yang ada dan benefit yang didapat, tingkat kewaspadaan juga perlu diperhatikan. Karena tingkat kecelakaan yang diakibatkan oleh ketenagalistrikan juga dapat membahayakan dan bahkan menimbulkan korban, bukan hanya harta benda tetapi juga nyawa.

Oleh karena itulah, sebagai tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Balai Besar KSDA Sumatera Utara dengan PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara yang tertuang dalam surat Nomor : PKS.3501/K.3/TU/PK/ 7/2021 dan Nomor : 0076.PJ/SDM.08.04/C08000000/2021 tanggal 26 Juli 2022 tentang Pembangunan Strategis Yang Tidak Dapat Dielakkan Berupa Pembangunan Jaringan Listrik Hantaran Udara Tegangan Menengah dan Hantaran Udara Tegangan Rendah di Dusun Sumber Sari I dan Dusun Sumber Sari II Desa Torganda Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan di Taman Wisata Alam Holiday Resort, Balai Besar KSDA Sumatera Utara bersama dengan PLN telah melakukan giat sosialisasi “Waspada Melakukan Aktivitas Di Jaringan Listrik PLN”, melalui poster yang dipasang di beberapa tempat di sekitar kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Holiday Resort.

Himbauan ini berisi pesan agar masyarakat menghindari aktivitas membangun atau memperbaiki bangunan dekat dengan jaringan listrik, menghindari bermain layang-layang dekat dengan jaringan listrik, dilarang membakar sampah di bawah jaringan listrik, jangan memasuki tempat bertanda peringatan bahaya listrik, dan beberapa pesan/himbauan lainnya.

Dengan pemasangan poster ini diharapkan dapat menghindari dan meminimalisir terjadinya bahaya/kecelakaan  dampak dari pembangunan jaringan listrik  di Desa Torganda. Disamping poster himbauan, petugas Balai Besar KSDA Sumatera Utara dan petugas PLN akan melakukan pemantauan serta sosialisasi langsung di lapangan.

Sumber : A. Rizal M – Kepala Resort TWA Holiday Resort, Balai Besar KSDA Sumatera Utara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini