Pelepasan Peserta Jambore Nasional Konservasi Alam dalam Rangka HKAN 2017

Selasa, 08 Agustus 2017

Manado, 7 Agustus 2017. Bertempat di Kantor Balai Taman Nasional Bunaken, Kepala Balai Ir. Ari Subiantoro, MP melakukan pembinaan sekaligus melepas tim yang akan mengikuti jambore nasional konservasi alam dalam rangka Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN 2017) di Taman Nasional Baluran, Situbondo Jawa Timur.

Tim yang diberangkatkan mengikuti jambore konservasi tersebut terdiri dari 2 orang kader konservasi dan 1 orang perwakilan kelompok masyarakat yang didampingi oleh 1 orang staf fungsional Pengendali Ekosistem Hutan. Pemilihan peserta jambore dari Taman Nasional Bunaken melalui seleksi yang ketat didasarkan pada keaktifan mereka dalam mengkampanyekan/aktifitas konservasi di lingkungan rumah tinggal mereka, aktifitas kegiatan tersebut dicatat dalam buku harian kegiatan kader konservasi yang dilengkapi dengan bukti dokumentasi berupa foto-foto kegiatan.

Tim akan mengikuti jambore konservasi yang akan berlangsung mulai tanggal 8 sampai dengan  11 Agustus 2017 di Taman Nasional Baluran. Semoga dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, dapat membawa diri, berbaur dan saling bertukar pengalaman dengan kader-kader konservasi dari seluruh Indonesia, serta dapat membawa nama baik Taman Nasional Bunaken.

Sumber : Yuyun Saepul Uyun (PEH pada Balai Taman Nasional Bunaken)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini