Temukan Dozer Mini, BBKSDA Riau Terus Intensif Memantau

Jumat, 28 Oktober 2022

Baserah, 27 Oktober 2022. Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Baserah, Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) giatkan patroli di hutan alam Resort Situga, Rabu (19/10).

Petugas melakukan patroli melewati Dolik dan menuju lokasi lahan Wira di tepian sungai Nilo. Pada patroli yang dilaksanakan, di areal Resort Situgal Petugas menemukan dozer mini D3 yang sedang terparkir. Petugas mengambil dokumentasi dan memberikan arahan kepada penyewa dozer untuk menghentikan tindakan.

Patroli dilanjutkan menuju areal lain dan menemukan stekingan lahan di seberang sungai Nilo. Dugaan berdasarkan informasi masyarakat, lahan di steking menggunakan alat berat jenis ekskavator. Tim tidak menemukan alat berat yang dimaksud tetapi lahan tersebut telah terbuka bersih. Alat tersebut diduga telah disembunyikan di sekitar lokasi.

Hasil temuan tersebut dilaporkan kepada Kepala SPTN Wilayah II Baserah dan petugas terus intensif memantau keberadaan alat berat tersebut, dan akan memberi peringatan untuk pengusiran keluar dari kawasan.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 2

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini